Kementerian ESDM Turun ke Lebong Terkait Bencana Di PT PGE

Kementerian ESDM Turun ke Lebong Terkait Bencana Di PT PGE

\"kementerian_esdm_ke_lebong_pge_1\"

TUBEI,Bengkulu Ekspress - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) rencananya akan kembali turun ke Lebong Rabu (26/10) mendatang dengan tujuan koordinasi tindak lanjut penahanan bencana longsor di proyek Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais Kabupaten Lebong.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab lebong, Riki Irawan SSos mengatakan, Pemda Lebong menerima surat dari Kementerian ESDM tertanggal 21 Oktober 2016 dengan nmor surat : 1895/37/DEP.05/2016 ke Pemda Lebong.

Sebelumnya Kementerian ESDM pada Bulan Agustus 2016 telah menurunkan tim teknis melakukan kajian terkait bencana longsor dan banjir bandang di Proyek Geotermal Hulu Lais \"Tim yang akan turun ke Lebong yakni dari Kementerian ESDM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, BNPB, dan PT Pertamina Geothermal Energy akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Lebong dan sekaligus melakukan peninjauan lapangan proyek geothermal hululais,\" ungkap Riki. Warga akan Bertemu PT PGE

Dibagian lain, Forum Petani Masyarakat Mubai Manai (FPMMM) yang menjadi korban banjir bandang mengatakan, pihaknya sudah dihubungi PT PGE untuk menggelar pertemuan.

Ketua FPMMM, Taufik Helmi, mengatakan, pihak PT PGE meminta waktu pertemuan antara masyarakat korban banjir bandang dengan pertinggi perusahan milik negara tersebut dilakukan pada tanggal 26 atau 27 Oktober 2016 mendatang.

\"Pihak perusahaan meminta tambahan waktu hingga tanggal 26 atau 27 dilakukan pertemuan membicarakan masalah tuntutan warga,\" kata Taufik.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: